Seorang remaja bisa melakukan perhitungan matematis, berpikir kreatif, menggunakan penalaran abstrak, dan membayangkan hasil dari tindakan tertentu. Usia remaja termasuk dalam tahap ….
a. Sensorimotor
b. Praoperasional
c. Operasional konkret
d. Operasional
2. Rumusan A memilki makna audience. Secara harfiah, audience berarti …..
a. Pendengar
b. Pemirsa
c. Penonton
d. Murid
3. Dalam pembelajaran yang berlangsung di kelas, audience adalah …
a. Guru
b. Kepala sekolah
c. Pengawas sekolah
d. peserta didik atau murid
4. Rumusan B memiliki makna behavior. Secara harfiah behavior adalah perilaku. Dalam konteks pembelajaran, behavior adalah perilaku yang diharapkan muncul sebagai…
a. Tujuan belajar
b. Proses belajar
c. Hasil belajar
d. Evaluasi belajar
5. Contoh dari rumusan condition yang benar adalah…
a. Diskusi kelompok
b. Bertanya jawab
c. Percobaan
d. Setelah mendengarkan penjalasan guru
6. Pernyataan tentang degree yang benar adalah….
a. tingkatan keberhasilan yang ditargetkan harus dicapai siswa dalam mempertunjukkan hasil belajar
b. tingkatan keberhasilan yang ditargetkan harus dicapai siswa dalam mempertunjukkan perilaku hasil belajar
c. tingkatan keberhasilan yang ditargetkan dan tidak harus dicapai siswa dalam mempertunjukkan perilaku hasil belajar
d. tingkatan keberhasilan yang tidak ditargetkan dan bukan menjadi suatu keharusan yang dicapai siswa dalam mempertunjukkan perilaku hasil belajar
7. Contoh dari rumusan degree yang kurang tepat adalah…
a. Melakukan tanpa salah
b. Memberikan contoh dalam jumlah tertentu,
c. Memberikan jawaban pada tingkatan tertentu
d. Memberikan kunci jawaban pada tingkatan tertentu
8. Gaya belajar visual berfokus pada penglihatan. Di bawah ini yang bukan termasuk ciri-ciri gaya belajar visual berfokus adalah ...
a. Mudah mengingat dari yang dilihat daripada yang didengar
b. Lebih suka membaca daripada dibacakan
c. Berbicara dengan tempo yang cukup cepat
d. Tidak menyukai melakukan demonstrasi daripada pidato
9. Mengandalkan pendengaran sebagai penerima informasi dan pengetahuan. Orang tipe belajar ini tidak masalah dengan tampilan visual saat mengajar, yang penting adalah mendengarkan pembicaraan guru dengan baik dan jelas. Perhatikan Ciri-ciri Gaya belajar auditori berikut ini
1. Suka mengingat sesuatu dari apa yang didengar daripada yang dilihat
2. Senang mendengarkan Mudah terdistraksi dengan keramaian
3. Tidak merasa kesulitan dalam tugas atau pekerjaan yang melibatkan visual
4. Pandai menirukan nada atau pun irama suara
5. Tidak Senang membaca dengan mengeluarkan suara atau menggerakkan bibir
6. Biasanya merupakan pembicara yang fasih Mudah dalam mengingat nama saat berkenalan dengan orang baru. Setelah anda melihat ciri-ciri Gaya belajar auditori di atas, pada nomor berapakah yang bukan termasuk ciri-ciri Gaya belajar auditori …
a. 3, 5
b. 1,2
c. 4,5
d. 1,6
10...!! Bisa di lihat dari file yang kami sediakan dibawah untuk di unduh dan bisa di pelajari. Berikut file yang dapat bapak ibu download secara lengkap dari contoh diatas.
SOAL PEDAGOGIK UNTUK SEMUA JURUSAN PPPK ASN GURU TERBARU
CONTOH SOAL LATIHAN PPPK MATEMATIKA PGSD
Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat dari SOAL PEDAGOGIK UNTUK SEMUA JURUSAN PPPK ASN GURU TERBARU sudah kami bagikan.
sumber : https://www.rintokusmiran.com/
Post a Comment