√ CARA REGISTRASI AKUN OPERATOR YAYASAN 2022/203

√ CARA REGISTRASI AKUN OPERATOR YAYASAN 2022/203 - Hello sahabat operator sekolah. kembali lagi bersama admin blog sdswasta.blogspot.com. Kali ini admin mau memberikan informasi sedikit seputar masalah Operator Yayasan. Maka judul yang admin kasih yaitu CARA REGISTRASI AKUN OPERATOR YAYASAN 2021.

Nah..sudah tahukan apa itu Operator Yayasan?

Operator yayasan tidak jauh berbeda dengan Operator Sekolah, hanya sedikit perbedaanya yaitu dari segi login yang digunakan oleh lembaga pendidikan untuk pendataan guru, siswa  dan data sekolah. Untuk login Operator yayasan hanya digunakan yaitu sebagai menambah/memasukan data GTK yang belum masuk ke aplikasi dapodik.

 

√ CARA REGISTRASI AKUN OPERATOR YAYASAN 2022/203

Sedangkan akun operator sekolah yaitu untuk mengecek, memperbaiki data, siswa, guru dan data sekolah yang sudah di sediakan situs secara terpisah. Contoh akun operator sekolah untuk memperbaiki data siswa melalui vervalpdnew dan masih banyak lagi situs-situs pendidikan yang bisa di akses oleh akun operator sekolah.

Untuk itulah melalui postingan kali ini tentang CARA REGISTRASI AKUN OPERATOR YAYASAN 2021 bagi sekolah Swasta harus sesegera mungkin untuk mendaftarkan/registrasi di situs SDM PDSPK di sini - - https://sdm.data.kemdikbud.go.id/. Agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya kedepan.

Bagi yang belum memahami CARA REGISTRASI AKUN OPERATOR YAYASAN 2021 berikut tutorial secara singkat yang dapat admin berikan.

1. Buka situs sdm.data.kemdikbud.go.id

2. Pilih Registrasi Anggota

3. Pilih ''Operator Yayasan'' dan klik

√ CARA REGISTRASI AKUN OPERATOR YAYASAN 2022/203

Maka akan muncul tab untuk mengisi data seperti gambar dibawah ini:  

4. Upload SK Operator Yayasan yang di tanda tangani Oleh ketua Yayasan, bukan kepala sekolah. Untuk file SK di upload berukuran Max 1MB.

5. Untuk Registrasi Operator Yayasan Bisa masuk melalui link berikut ini : https://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai/operatorYayasan

Demikianlah Informasi singkat tentang cara registrasi akun operator yayasan 2021, semoga bermanfaat dan admin ucapkan terimakasih.

Untuk yang belum paham dan masih ragu, kami sediakan video tutorianya dibawah ini.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Previous Post Next Post