Tugas Tambahan Bendahara Bos Di Dapodik 2020 Tidak Muncul

Tugas Tambahan Bendahara Bos Di Dapodik 2020 Tidak Muncul || Di tahun 2019 merupakan tahun yang sangat penting bagi sekolah yang berada di naungan kementrian pendidikan dan kebudayaan untuk memperhatikan data di aplikasi dapodikdasmen. Secara bertahap setiap tahun aplikasi dapodik terus menerus mengalami perubahan data/penambahan data untuk di inputkan ke aplikasi dapodik secara offline.

Salah satu tugas Operator Sekolah di pertengahan tahun 2019 yaitu menentukan seorang bendahara Bos untuk di beri tugas tambahan sesuai dengan pengangkatan oleh lembaga pendidikan bagi sekolah Negeri/Swasta. Dengan adanya Guru yang di beri tugas tambahan sebagai "Bendahara Bos". Maka data yang harus di perbaiki pada aplikasi dapodik adalah menetukan guru untuk di jadikan Bendahara Bos Sekolah.
Tugas Tambahan Bendahara Bos Di Dapodik 2020 Tidak Muncul
Tugas Tambahan Bendahara Bos Di Dapodik 2020 Tidak Muncul

Sehingga dengan adanya Nama Guru sebagai bendahara bos di aplikasi dapodik, nama tersebut akan muncul di beranda Aplikasi Dapodik setelah di beri tugas dan di kelurkannya SK oleh kepala sekolah/pihak yayasan (sekolah swasta).

Untuk itulah melalui postingan ini akan kami bahas sedikit tentang Tugas Tambahan Bendahara Bos Di Dapodik 2020 Tidak Muncul, karen aplikasi dapodik akan terus digunakan oleh sekolah, selama sekolah masih menerima bantuan operasional sekolah (Bos) dari Pemerintah Pusat.

Berikut Langkah-langkah Tugas Tambahan Bendahara Bos Di Dapodik 2020 Tidak Muncul
  • 1. Buka Aplikasi Dapodik dan login
  • 2. Cari Nama Guru/PTK/Tendik
  • 3. Klik Nama Guru Tersebut, Lalu Klik Ubah
  • 4. Untuk lebih jelasnya silahkan bapak dan ibu perhatikan gambar tutorial yang kami berikan dibawah. Semoga bisa memahami dan menyelesaikan tugas dapodiknya.

Seperti tampilan gambar dibawah ini:



Jika sudah memilih penugasan Guru untuk Bendahara Bos, silahkan isi SK penugasan dan juga tanggal SK, untuk bagian TST di kosongkan saja. Lalu Save dan kelur dari edit data PTK selanjutnya tekan ctrl+f5. Lihat dan perhatikan nama Bendahara Bos yang diberikan kepada guru tersebut sudah muncul apa tidak.

Jika masih belum muncul, perbaiki dan secara berlahan mengisi dan mengedit data tersebut sesuai dengan informasi dari gambar yang kami sajikan. Namun jika masih gagal. Kami sediakan video tutorialnya dibawah.


Sekian dan terimakasih, semoga dengan informasi tentang Tugas Tambahan Bendahara Bos Di Dapodik 2020 Tidak Muncul dapat membantu dan menambah wawasan rekan-rekan guru.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Previous Post Next Post